Wednesday, January 22, 2014

Bakso Kepala Sapi

Dua hari yang lalu, akhirnya saya kesampaian lho makan di Bakso Kepala Sapi di Jl. Klampis Jaya. Sepulang dari menjenguk seseorang di RS Premier saya, pacar, dan seorang teman nekat kesana. Padahal jam setengah 7 malam saya ada les brevet di IAI Ngagel dan saat itu jam telah menunjukkan pukul 6 sore. Tak apalah telat-telat les dikit, namanya juga demi mengisi perut yang keroncongan. Daripada pingsan pas di kelas kan repot. Wkwk.

Bakso Kepala Sapi

Waktu saya datang, depot bakso ini sedang tidak terlalu ramai. Meskipun dari depan terlihat kalau tempat parkir motornya penuh, tapi di dalamnya masih sangat banyak meja kursi yang kosong. Jadi kita memutuskan untuk duduk di meja yang dekat dengan gerobak si mas bakso.

Bakso Kepala Sapi Klampis Jaya
Belum juga duduk, saya langsung ditanya mau pesan berapa porsi. Saya jawab, "Campur mas 3 ya." Saya baru pertama kali kesini dan saya kira bakso disini itu isinya lengkap ada bakso kasar, bakso halus, gorengan, siomay, atau tahu gitu. Eh ternyata cuma ada bakso halus, gorengan, sama kerupuk rambak. Seporsi bakso harganya Rp 10.000,00 isinya ada 10 biji. Murah banget ya, jadi seribuan baksonya. Padahal baksonya juga ga kecil-kecil banget sih. Trus kalau gorengan seporsi isi 5 harganya Rp 5.000,00.

Gorengan Rp 5.000,00
Di tips foursquare banyak banget yang bilang kalau bakso ini enak. Yuk mari kita coba!

Baksonya biasa aja, cenderung ga enak malah. Dagingnya ga kerasa. Rasa kenyal dari tepung lebih dominan. Kuahnya juga rasanya standar. Jauh, jauh, jauh banget lebih enak Bakso Solo Pak Jan Jl. Kalimantan atau Bakso Pratama Dukuh Kupang. Entahlah kenapa bakso ini bisa ramai sekali saat jam pulang kantor dan ketika tiba jamnya makan. Saya sih ogah kalau diajak makan disitu lagi. Disini cuma menang murah, porsinya banyak dan pelayanannya cepat. Untuk masalah rasa, kurang banget.

Bakso Rp 10.000,00 + Nasi Putih Rp 3.000,00

Di wadah yang tertutup itu, isinya sambel tapi ada tawon berenang di dalamnya

Padahal ya kata salah seorang teman, bakso kepala sapi yang asli itu yang logonya kepala sapi dengan lidah melet ke depan. Lah ini udah bener sih yang lidahnya melet ke depan, tapi ternyata ga enak.

Di pojok kiri atas, logo bakso kepala sapi melet ke depan

No comments: