Sunday, February 16, 2014

Soto Triwindu Solo

Pagi-pagi cari sarapan di Solo bukan perkara yang mudah. Mudah bagi penghuni Solo, tapi susah bagi penghuni karbitan macam saya. Karena saya hanya tinggal 1/2 hari saja menginap di Hotel Asia, jadi pagi ini sialnya tidak ada breakfast yang disediakan dari pihak hotel -_-

Berbekal Waze saya pun keliling Solo cari warung atau angkringan yang sudah buka. Menyusuri jalan Slamet Riyadi, saya tidak mendapatkan apa-apa. Kebanyakan hanya ibu-ibu nasi liwet yang buka lapak di trotoar. Berhubung saya berlima, agak nggak pewe juga kalau harus makan di pinggir jalan beralaskan trotoar.


Sudah mulai putus asa, tiba-tiba saya melewati sebuah warung soto yang cukup ramai. Wah langsung ciiiit ngerem dan menepi. Namanya Soto Triwindu. Menurut review di foursquare sih ini soto enaknya melegenda banget. Gimana engga? Udah berdiri dari tahun 1939 boooo..


Langsung saja yaa pilih tempat duduk dan pesan soto 5 porsi. Soto Triwindu ini soto daging. Harganya 10 ribu/porsi. Murah buanget ya :') Bandingkan dengan soto daging di Surabaya yang harganya bisa 25 ribu/porsi.


Begini nih penampilan Soto Triwindu.


Yang ini enaknya luar biasaaaaaaahhhhh!

Enak buanget pol. Sotonya beda sih sama soto di Surabaya. Soto Triwindu ini diberi tauge sama tomat. Tapi rasanya ampuuuuun..


Baru ini saya makan soto daging seenak ini. Rasanya beda dari yang lain. Biasanya kalau makan soto, saya pasti langsung tambahin kecap + sambel.

Ini, eman banget kalau ngga dimakan originalnya!!! Jangan dicampur apa-apa. Suer! Udah enak. Enak banget. Dagingnya uempuk. Dimakan sama krupuk yang di blek krupuk jadul itu makin uenak.


Kuahnya itu lhooo yang bikin nagiiiih. Saya habis dua porsi disini ._.


Mau dooong Soto Triwindu buka di Surabaya ~ Pasti laris manis deh.

No comments: